Senin, 07 Oktober 2013

Magang, Banyak Manfaatnya Lho

Magang, Banyak Manfaatnya Lho
Magang, Banyak Manfaatnya Lho
Biasanya begitu menjelang skripsi atau kelulusan, ada salah satu mata kuliah yang mengharuskan mahasiswa, untuk melakukan magang kerja sesuai dengan jurusan kuliah yang diambil. Selain bisa menambah pengalaman dalam mempraktikkan ilmu yang sudah dipelajari selama ini, magang bisa menjadi awal merintis karir.

Jangan anggap remeh kekuatan magang kerja, karena selain mendapat uang saku, dengan performa kerja yang baik bukan tidak mungkin kesempatan diangkat menjadi karyawan  terbuka lebar.
Manfaat Magang Kerja
Manfaat Magang Kerja
Apa saja yang harus kita perhatikan saat magang kerja, yuk simak langkah-langkah berikut:

1. Bertanggung jawab
Meski hanya berstatus karyawan magang, jangan sampai tidak maksimal dengan alasan sibuk dengan urusan kampus. Sikap seperti ini malah merugikan buat kita selain atasan segan atau tidak mau memberikan nilai bagus dalam surat rekomendasi nantinya. Usahakan melakukan semua tanggung jawab pekerjaan yang sudah kita terima dengan sebaik mungkin, toh siapa yang untung kalau bukan kita.

2. Bergaul
Kalau kita hanya ditempatkan di divisi administrasi, tak ada salahnya bergaul dengan divisi lain. Selain memperluas jaringan, kita bisa mendapat pengetahuan mengenai bidang kerja lain ditambah belajar gratis kan.

3. Santai saja
Jangan terlalu kecewa atau terkesan menggampangkan saat mendapatkan tugas yang sangat sederhana. Kalau kita bisa membuktikan dengan tugas kecil kita bisa menyelesaikan dengan baik, pasti kita akan diberi tanggung jawab yang lebih besar berikutnya.
Magang Kerja
Magang Kerja
4. Dewasa menerima kritik
Jujur kadang kita merasa enggan untuk menerima unpan balik karena merasa tidak siap mendengar penilaian yang buruk. Dengan menerima saran dan kritik dari atasan, kita akan dinilai bahwa kita mau belajar.

5. Inisiatif
Kalau ada kesulitan saat melakukan pekerjaan dan tugas yang diberikan atau membutuhkan variasi kerja, diskusikan dengan supervisor/atasan langsung.
Previous Post
Next Post

0 komentar: