Senin, 15 Januari 2018

Diet ala Barat Bikin Umur Pendek

Diet ala Barat Bikin Umur Pendek
Diet ala Barat Bikin Umur Pendek
Pola diet Barat yang belakangan di gandrungi masyarakat Timur, termasuk Indonesia, ternyata menyimpan bom waktu yang tak bisa dianggap remeh.

Penelitian yang dilakukan ilmuwan Inggris menunjukkan pola makan khas Barat yang tinggi lemak dan gula memicu kematian dini.

Riset yang melibatkan lebih dari 5.000 pegawai negeri sipil di Inggris menemukan, bahwa mereka yang mengonsumsi makanan manis, daging merah atau olahan, roti, mentega dan krim, dua kali lipat berisiko mengalami kematian dini atau sakit di usia tua.

Temuan ini menambah bukti bahwa gaya makan Barat memang buruk bagi kesehatan. Bahkan Inggris mengklaim akibat pola makan yang tak sehat itu, 94.000 orang meninggal per tahunnya. Ini di karena mereka menderita penyakit jantung yang disebabkan oleh pola makan tinggi lemak dan gula.

Dr Tasnime Akbaraly dari dari National Institute of Health and Medical Research, Prancis mengatakan kolesterol yang terkandung dalam makanan tinggi lemak dan gula itu tak hanya berbahaya bagi jantung, tapi juga meningkatkan risiko Alzheimer.

Dengan melakukan diet sehat, ditandaskan Akbaraly, Anda bisa meningkatkan kemungkinan untuk hidup hingga usia yang lebih tua dan terbebas dari penyakit kronis, demikian di lansir Dailymail.
Previous Post
Next Post

0 komentar: