Rabu, 13 Agustus 2014

Tips Bugar untuk Vegetarian

Tips Bugar untuk Vegetarian
Tips Bugar untuk Vegetarian
Penganut vegetarian (hanya mengonsumsi sayuran minus daging hewan) bisa mengalami kesulitan merencanakan makanan yang tepat untuk kebutuhan latihan kebugaran dan angkat beban. Bagi vegetarian, sebagian besar protein berasal dari telur, keju, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sereal.
Kedelai merupakan sumber luar biasa bagi protein nabati yang bertekstur. Susu dan yohurt juga mmengandung protein, sebagian penganut vegetarian masih memasukkan susu san telur ke dalam daftar makanan mereka.

Tips Bugar Vegetarian
Tips Bugar Vegetarian
Saat berlatih, vegetarian harus memastikan cukup mendapatkan asupan karbohidrat karena otot membutuhkan glukosa dari darah sembari menggunakan cadangan glikogen. Karbohidrat secara cepat masuk ke dalam metabolism, merilis glukosa, jadi makan karbohidrat sebelum olahraga akan mengurangi tekanan pada otot dengan menempatkan cadangan glikogen di otot selama latihan. Ini berarti protein otot kecil kemungkinannya akan pecah selama aktivitas.

Otot-otot yang mendapat pasokan glikogen yang cukup dapat dilatih untuk waktu yang lama tanpa merasa lelah, efeknya akan meningkatkan massa otot dan selanjutnya meningkatkan jumlah glikogen yang disimpan.

Makanan Vegetarian
Makanan Vegetarian
Jadi, demi glikogen, vegetarian harus banyak makan karbohidrat yang menyehatkan. Namun harap diingat, glikogen dalam otot hanya akan dipakai jika asupan tambahan karbohidrat juga disertai dengan latihan intensif, atau glikogen esktra itu malahan akan dikonversi menjadi lemak. Pastikan makanan sehari-hari seimbang dengan latihan yang Anda lakukan. (go4healthylife).
Previous Post
Next Post

0 komentar: